All About Anime, Template, And Tricks

Subscribe me

Cara Pasang atau Ganti Template Blogger via Opera Mini


Dihapusnya dashboard blogger antarmuka lama beberapa hari yang lalu benar-benar menjadi kabar buruk bagi blogger HP. Terang saja, tampilan terbaru dari dashboard blogger tidak bisa diakses dengan sempurna melalu browser Opera Mini. Walaupun masih bisa diakses, beberapa fitur penting tidak dapat digunakan.
Sebenarnya permasalahan ini masih bisa sedikit teratasi. Dengan menggunakan UC Browser (browser mobile terbaik setelah Opera Mini), beberapa fitur-fitur penting masih bisa digunakan. Cuma, ada satu fitur penting yang tetap tidak bisa diakses, baik mengunakan browser Opera Mini maupun UC Browser. Fitur tersebut adalah backup dan upload template. Ini yang membuat saya frustasi, karena bisa dibilang fitur ini yang paling sering saya gunakan.
Tapi Alhamdulillah, beberapa hari yang lalu saya menemukan solusi untuk masalah tidak bisa diaksesnya fitur pasang copot template ini, tetap menggunakan browser Opera Mini namun dengan sedikit trik. Meskipun agak sedikit ribet, tidak menjadi masalah, yang penting tetap bisa eksis gonta ganti template blog walaupun dengan peralatan yang sederhana :D.
Ok, langsung saja tutorial ini saya tulis untuk membantu temen-temen blogger HP semua yang masih mempunyai semangat untuk tetap ngeblog meskipun dengan peralatan seadanya.
Sebelum lanjut, ada syarat khusus yang perlu sobat penuhi, yaitu HP yang sobat gunakan minimal harus memiliki resolusi layar 240x320 pixel. Saya tidak bisa menjelaskan kenapa harus ada syarat ini, tapi nanti sobat juga bakalan tahu sendiri.
Ok, lanjut...
1. Buka browser opera mini, Masuk ke pengaturan. Atur ukuran font ke paling kecil dan atur tampilan ke versi mobile
Pasang Template Blogger Via Opera Mini
2. Masuk ke dashboard blog sobat. Pilih blog yang ingin sobat ganti templatnya. Selanjutnya klik menu "Template"
Pasang Template Blogger Via Opera Mini
Pasang Template Blogger Via Opera Mini
3. Bisa sobat lihat, setelah menu Template diklik, tidak ada efek atau perubahan apapun. Nah, ini dia triknya. Setelah menu Template tadi diklik, sekerang tekan angka 1 di HP sobat (untuk HP type QWERTY mungkin berbeda) dan hilangkan centang untuk tampilan versi mobile. Setelah itu halaman akan otomatis ter-reload.
Pasang Template Blogger Via Opera Mini
4. Setelah selesai ter-reload, halaman akan berubah menjadi seperti gambar di bawah ini. Terus klik saja "Cadangkan/Pulihkan"
Pasang Template Blogger Via Opera Mini
5. Nah, sekarang sudah muncul form untuk upload template. Tinggal upload templatenya dan klik tombol kotak yang ada di bawahnya
Pasang Template Blogger Via Opera Mini
Pasang Template Blogger Via Opera Mini
6. Selamat, template blog sobat sudah sukses terpasang.
NB : Di atas saya menggunakan browser opera mini versi 4.4, sobat bebas menggunakan versi yang berapa saja. Namun, untuk versi di atas 4.4 mungkin ada sedikit perbedaan, jadi saya berharap sobat bisa menyesuaikannya sendiri.
Happy Mobile Blogging!! :)

sumber : http://www.mas-sugeng.com/2012/09/cara-pasang-atau-ganti-template-blogger.html

Penulis: Anonim

Artikel Cara Pasang atau Ganti Template Blogger via Opera Mini, diterbitkan oleh Anonim pada hari Rabu, 13 Februari 2013. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Anonim adalah Seorang Manusia yang selalu ingin menjadi lebih baik ,Karena Bila Anda berpikir Anda bisa,maka Anda benar. Bila Anda berpikir Anda tidak bisa, Anda pun benar… karena itu ketika seseorang berpikir tidak bisa, maka sesungguhnya dia telah membuang kesempatan untuk menjadi bisa

3 comments

14 Februari 2013 pukul 16.35

bagus juga info nya... bisa juga ternyata pake opera mini

14 Februari 2013 pukul 17.32

iya! aku jg baru tau

14 Februari 2013 pukul 21.20

bagus nih manatap

Posting Komentar - Back to Content

-Jangan SPAM link yang bukan blog anda
-Jangan Live Link
-Jangan Berkomentar Kasar
-No SARA
-No Rasis dll

Bagi yang tidak punya Account Google dll anda dapat berkomentar menggunakan "Anonymous/Anonim"

THANKS :)

Salam IDL

Alexa

Recent Comment

Burung twitter

IP

Yuk menyumbang

tuker link yuk!!!

 
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda. Gunakan Google Chrome Atau Mozila Fire Fox Terbaru Untuk Melihat Tampilan Sempurna Blog Ini